Calon Komisioner Komnas HAM Bakal Diuji Publik - Berita Kampus I Informasi online Mahasiswa
Headlines News :

Info Beasiswa

Info Beasiswa Lainnya... »

Label 1

Komunitas

INFO LOMBA

Info Lomba Lainnya... »
Home » » Calon Komisioner Komnas HAM Bakal Diuji Publik

Calon Komisioner Komnas HAM Bakal Diuji Publik

Written By Wacana Kampus on 13 April 2012 | 21.44.00

Jakarta, wacanakampus.com-  Sebanyak 60 orang yang lulus tahap ketiga fit and proper test calon Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) periode 2012-2017 akan segera diuji ke publik. Pengujian ini akan dilakukan setelah uji psikotes dan wawancara untuk melihat kualitas para calon komisioner.

"Nanti psikotes, dan wawancara, dan uji publik. Jadi, 60 orang itu kita memberikan mereka untuk berbicara langsung dengan publik baik ke media maupun ke masyarakat secara langsung," kata Ketua Pansel komisioner Komnas HAH, Jimly Asshiddiqie, dalam konferensi persnya di kantor Komnas HAM, Jakarta, Jumat (13/4).

Lebih lanjut, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini menjelaskan bahwa uji ke publik itu dilakukan lantaran baginya penilaian masyarakat sangat berharga dalam membantu penilaian.

"Masukan dari masyarakat sangat berharga. Jadi kita harus memberikan penilaian objektif terhadap para calon. Dan, kita juga mendengarkan dan masukan masyarakat. Dan, nanti semuanya kita kasih skor atau penilaiannya," paparnya.

Sebanyak 60 nama telah dipilih dari total 312 dalam tahap ketiga fit and proper test. Pansel dapat kembali memilih 30 orang yang dianggap kredibel untuk diserahkan kepada komisi III DPR RI. Selanjutnya, 30 orang ini akan disaring kembali menjadi 15 orang.(*/)



Sumber : liputan6.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Nasional

More on this category »
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Berita Kampus I Informasi online Mahasiswa - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya