Hasanuddin English Comunity (HEC) Akan Adakan English Full Day - Berita Kampus I Informasi online Mahasiswa
Headlines News :

Info Beasiswa

Info Beasiswa Lainnya... »

Label 1

Komunitas

INFO LOMBA

Info Lomba Lainnya... »
Home » , , » Hasanuddin English Comunity (HEC) Akan Adakan English Full Day

Hasanuddin English Comunity (HEC) Akan Adakan English Full Day

Written By Wacana Kampus on 13 Januari 2013 | 12.43.00

WACANAKAMPUS.com, MAKASSAR- Guna meningkatkan dan mengasah kemampuan berbahasa Inggris juga untuk mengetahui lebih banyak  peluang beasiswa belajar luar negeri kepada anggotanya dan masyarakat pada umumnya, Hasanudin English Communty (HEC) Makassar kembali akan menggelar English Full Day pada hari Minggu, 20 Januari 2013 mendatang. 

Rencananya English full day yang merupakan program bulanan komunitas diskusi berbahasa Inggris yang bermarkas di gedung IPTEKS tepi danau Universitas Hasanuddin (UNHAS) ini akan bertempat di Kafe Perintis Pintul Nol (depan kantor BBPPKS Sul-Sel)  dengan agenda  citizen journalism training (jurnalisme warga), scholarship information sharing (berbagi informasi beasiswa), culture corner (pojok kebudayaan), dan HEC lawyers club. 

Untuk training journalistik, yang akan menjadi pembicara adalah wartawan harian Tribun Timur Makassar, Ilham S IP. Rencananya Ilham akan membawakan materi mengenai citizen journalism tentu saja dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris. Sedangkan untuk untuk materi scholarship information sharing akan ada dua orang yang menjadi pembicara.

Yaitu Mudrikan Hidayat Nacong, penerima beasiswa shortcourse ke Amerika melalui Study of the US Institutes (SUSI)  2011 dan Bulqia Mas'ud, juga penerima beasiswa shourtcourse ke Amerika melalui Indonesia English Language Study Program (IELSP) cohort 8 2011.

Untuk culture corner, akan ada dua orang native speakers (penutur asli) yang jadi pembicara. Mereka adalah Lucas Dunlap dan Kaityln Jean Water, dua-duanya mahasiswa pertukaran pemuda Youth Exchange Program (YEP) Inbound Rotary Club. 

Sedangkan HEC lawyer club sendiri adalah sebuah program yang menyerupai acara diskusi masalah hukum dan politik di sebuah stasiun televisi swasta.

Bedanya, HEC lawyer club menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris dan membahas berbagai jenis topik, dari politik, budaya,hukum, pendidikan, sosial, dsb yang dipandu oleh salah seorang moderator berpengalaman dan tentu saja sangat fasih berbahasa Inggris. 

Acaranya akan berlangsung mulai pukul 8 AM (pagi) hingga pukul 4 PM (sore) dengan kontribusi sebesar Rp 15.000 (lima belas ribu rupiah) sudah termasuk luch (makan siang). Untuk informasi dan reservasi silahkan menghubungi panitia di nomor 082 337 278 071 (arham).

English full day terbuka untuk umum, khususnya mereka yang berminat diskusi bahasa Inggris dan ingin menambah teman baru dan mempunyai keinginan belajar di luar negeri. 

Untuk program kerja HEC sendiri selain English Full day yang digelar tiap bulan adalah diskusi mingguan yang digelar tiap Jumat sore pukul 4 PM di lantai dasar gedung IPTEKS Unhas dan diskusi Test of English as a Second Language (TOEFL) tiap Rabu sore di tempat yang sama.

Untuk kedua program mingguan ini tidak dipungut bayaran alisa free of charge (gratis) dan terbuka untuk umum. (wk/tribuntimur)
Share this article :

1 komentar:

  1. Anonim14.23

    Maaf, bisa permohonan ralat, lambang yang tercantum di atas adalah lambang Perhimpunan Mahasiswa Sastra Inggris (PERISAI)UNHAS

    Tolong diralat yah

    http://hecofficial.blogspot.com/

    BalasHapus

Nasional

More on this category »
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Berita Kampus I Informasi online Mahasiswa - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya