Mahasiswa Tuntut Penutupan THM Clarion - Berita Kampus I Informasi online Mahasiswa
Headlines News :

Info Beasiswa

Info Beasiswa Lainnya... »

Label 1

Komunitas

INFO LOMBA

Info Lomba Lainnya... »
Home » , » Mahasiswa Tuntut Penutupan THM Clarion

Mahasiswa Tuntut Penutupan THM Clarion

Written By Wacana Kampus on 31 Januari 2013 | 01.55.00

MAKASSAR,WACANAKAMPUS.com- Sekitar 100 Mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Menggugat, Selasa(29/1)  mendatangi kantor DPRD kota Makassar mendesak pihak DPRD Kota Makassar untuk menutup semua Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di hotel Clarion, Makassar.

Tuntutan mahasiswa ini terkait dengan adanya korban yang jatuh akibat pembunuhan di hotel Clarion beberapa hari  yang lalu.

Pengunjuk rasa yang menyampaikan aspirasinya diterima langsung oleh Komisi A DPRD Kota Makassar.
Dalam aspirasinya, mahasiswa menuntut kepada pihak DPRD untuk segera mengeluarkan rekomendasi penutupan Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Hotel Clarion Makassar.

"Kami menginginkan rekomendasi tertulis dari pihak DPRD Kota Makassar, karena selanjutnya setelah ini kami akan ke Polrestabes untuk menuntut pihak Polrestabes memasang police line di Tempat Kejadian Perkara(TKP), THM Clarion Makassar," Ujar Eko, Koordinator pengunjuk rasa.

 
Rahman Pina, Ketua Komisi A yang menerima aspirasi tersebut di ruang badan anggaran menuturkan jika kejadian yang terjadi di hotel Clarion menjadi tanggung jawab pihak hotel Clarion.
"Saya kira ini sudah menjadi tanggungjawab hotel Clarion, keberadaan hotel yang berbintang 5 ini tentunya punya pengamanan yang cukup tinggi terhadap pengunjungnya. Sehingga menjadi aneh ketika ada penikaman di wilayah tersebut," Tegas Rahman Pina.

Ia melanjutkan, kasus ini harus menjadi perhatian khusus Polrestabes  untuk segera mengungkap dan menyelidiki kasus ini.
"Saya kira ini adalah tragedi yang sangat disayangkan.  Polrestabes harus memasang police line di tempat itu,"lanjutnya.


Sementara itu, hal senada juga dikemukakan oleh anggota komisi A lainnya, Mustagfir Sabri. Ia  menuntut polrestabes makassar untuk segera menuntaskan kasus ini secepatnya.

"Usut tuntas kasus kemanusiaan di clarion. Mengungkap pelaku dan menangkap pelaku sehingga tidak bias masalahnya,"tegas mantan aktifis HMI ini.

Mustagfir sabri juga menyayangkan sekiranya pihak Clarion berusaha menutup-nutupi kejadian ini. Ia meminta kepada pihak Clarion untuk bisa terbuka menjelaskan kejadian yang sebenarnya.
"Saya kira pihak Clarion harus bisa bekerja sama dalam mengungkap kasus ini. Kan kita tahu kalau pengamanan di hotel berbintang itu punya CCTV yang baik. Tentunya ini bisa menjadi acuan untuk mengunkap kasus secepatnya,"harapnya.

Ia melanjutkan, jika kejadian tersebut merupakan tragedi kemanusiaan. Dan ini akan menjadi catatan tersendiri bagi DPRD yang akan dibahas pada rapat kerja dengar pendapat dengan stakeholder yang berkaitan dengan masalah tersebut.
Disinggung mengenai adanya pelanggaran jam operasional, Legislator PDK ini membenarkan jika nanti memang terbukti bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 4 dini hari merupakan pelanggaran.

"THM kan sesuai dengan aturan harus tutup jam 2 dini hari, saya kira ini menjadi catatan tersendiri bagi kami di rapat evaluasi nanti," jelasnya.

Rapat dengar pendapat dengan stakholder sendiri akan dilaksanakan pada hari kamis, (31/1).(*/Nja)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Nasional

More on this category »
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Berita Kampus I Informasi online Mahasiswa - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya