HMI Kom. FMIPA UNM Selenggarakan Bastra - Berita Kampus I Informasi online Mahasiswa
Headlines News :

Info Beasiswa

Info Beasiswa Lainnya... »

Label 1

Komunitas

INFO LOMBA

Info Lomba Lainnya... »
Home » » HMI Kom. FMIPA UNM Selenggarakan Bastra

HMI Kom. FMIPA UNM Selenggarakan Bastra

Written By Wacana Kampus on 26 Maret 2012 | 22.12.00

Gowa, Wacanakampus.com - Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) Komisariat Fak. MIPA UNM sementara menyelenggarakan Basic Training (Bastra) sebagai syarat untuk menjadi kader dari HMI MPO. 

Kegiatan Bastra ini berlangsung sejak Kamis(22/03) sampai Selasa (27/03) di Rumah adat Takalar, Benteng Somba Opu. Kabupaten Gowa.

"Kegiatan Basic Training ini yang bertemakan "Internalisasi Nilai-Nilai Khittah perjuangan dalam mewujudkan perkaderan HMI Berbasis Konteks". tema ini merupakan derivasi dari tema Kepengurusan PB HMI MPO yaitu Gerakan Komunitas Kreatif. Kegiatan ini merupakan agenda BASIC Training yang kedua yang diadakan pengurus Komisariat F-MIPA UNM pada periode saat ini". Papar Ketua komisariat F-MIPA UNM( Baihaqi). 

Harapannya hasil lepasan BASIC TRANING HMI MPO Komisariat FMIPA diarahkan pada pengembangan lokus-lokus keilmuan pada  tingkat komisariat masing-masing. Tentunya, Menurut Baihaqi,  Kedepannya di Komisariat FMIPA akan fokus dalam kajian-kajian yang terkait ke MIPA- an. Sehingga kedepannya kader-kader HMI yang di MIPA selain punya wawasan keislaman yang mantap juga bisa bersaing di ranah akademis.

FMIPA UNM selain menyelenggarakan kegiatan bastra juga telah beberapa kali  merealisasikan  program kerja  diantaranya dalam bulan ini pelatihan literasi bagi kader-kader HMI, Temu Kader Se-UNM beberapa hari kemarin. 
'Ini merupakan langkah awal bagi kami untuk kemudian bagaimana membangkitkan kembali keaktifan dan aktifitas organisasi HMI di tingkat Komisariat".  Lanjutnya. (*)


Laporan Langsung dari Lokasi Bastra







Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Nasional

More on this category »
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Berita Kampus I Informasi online Mahasiswa - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya